Home » Construction Materials » Berapa Harga Baja Ringan

Berapa Harga Baja Ringan

April 26th, 2015 Construction Materials

Harga baja ringan

 

Berapa harga baja ringan? – Harga baja ringan ditentukan oleh beberapa faktor seperti merk, desain atap, kualitas metrial, lokasi pekerjaan dan volume pekerjaan. Dari segi harga produksi ditentukan faktor-faktor overhead, harga baja dunia, biaya promosi dan marketing, sewa kantor dan biaya-biaya lain.

1.    Merk

Saat ini sudah banyak produsen baja ringan di pasaran. Harga baja ringan atau konstruksi atap baja ringan dengan merk nasional tentu akan lebih mahal karena mempunyai keunggulan yang ditawarkannya seperti layanan pasca jual, jaminan garansi pabrik, serta kualitas yang terjamin.

2.    Desain Atap

Hasil desain atap bangunan juga akan mempengaruhi harga, faktor desain atap yang menentukan meliputi lebar bangunan, jenis genteng yang dipakai, kemiringan atap, tritisan dan tinggi bangunan.

3.       Kualitas Material

Kualitas material yang digunakan masing-masing produsen yang berbeda sehingga akan turut membedakan harga yang ditawarkan oleh mereka pula.

4.    Lokasi Pekerjaan

Lokasi pekerjaan akan berpengaruh pada ongkos kirim sehingga akan berpengaruh juga terhadap harga keseluruhan baja ringan tersebut. Semakin jauh lokasi pekerjaan tentunya semakin mahal ongkos transport.

5.    Volume Pekerjaan

Volume pekerjaan berpengaruh terhadap lama penyelesaian pekerjaan dan transportasi material yang pasti juga berpengaruh terhadap harga. Akan tetapi untuk volume yang besar, produsen biasanya memberikan harga khusus apabila mereka dapat melakukan efisiensi di proses produksi maupun distribusi.

Dengan memperhitungkan faktor-faktor di atas maka akan didapat harga pemasangan baja ringan. Standar harga konstruksi baja ringan berdasarkan luasan atap atau per meter persegi. Nilainya bervariasi antara 120 ribu sampai 200 ribu per meter persegi, tapi untuk desain atap yang sederhana dan tidak rumit bisa lebih murah.

Untuk baja ringan produsen akan memberikan garansi meliputi garansi antikarat dan garansi konstruksi, lamanya garansi antara 10 – 25 tahun.

Share this post to your friends!
facebook
twitter
stumbleupon
Delicious
reddit
Digg

Leave comment for Berapa Harga Baja Ringan





Related Post to Berapa Harga Baja Ringan

Menghitung Harga Satuan Untuk Rencana Biaya Pembangunan Gedung

June 27, 2010
Analisa biaya dalam penyusunan Rencana Anggaran Biaya Pembangunan Gedung selama ini banyak menggunakan Analisa BOW (Burgeslijke Openbare Werken) yang merupakan buku panduan produk zaman...

Tips Mengecat Dinding Sendiri

February 27, 2016
Mengecat rumah sendiri akan lebih jauh memuaskan apabila kita mau meluangkan waktu dan ketelatenan untuk mengerjakannya. Ketika ingin mengecat rumah sendiri pertimbangkan dengan baik...

Panduan Geoteknik

January 13, 2010
Panduan Geoteknik yang dibuat pada proyek Indonesian Geotechnical Materials and Construction (IGMC) ini dirancang sebagai sebuah studi terhadap tanah lunak dan tanah lapukan tropis...

Pedoman Studi Kelayakan Proyek Jalan dan Jembatan

March 30, 2009
Maksud dan tujuan pedoman studi kelayakan proyek jalan dan jembatan ini adalah untuk mengatur tindak lanjut dan menganalisis secara lebih rinci alinyemen pada koridor...